Hal Terbaik yang Dapat Dilakukan di Amsterdam

Amsterdam adalah tempat untuk dikunjungi jika Anda ingin menghabiskan waktu di kota yang memiliki banyak hal yang dapat Anda jelajahi. Dari villa yang dimiliki oleh pedagang kaya hingga taman yang semarak dengan cipratan warna-warna cerah, Amsterdam memiliki semuanya. Kehidupan malam di kota ini menawan karena juga festival kecil tapi megah yang berlangsung sepanjang tahun. Berikut adalah sepuluh hal terbaik yang dapat Anda lakukan saat berada di Amsterdam:

Berkeliling di Canal
Kanal yang indah di Amsterdam telah menjadi kunci transportasi dan pertahanan di abad ke-17. Pada 2010, seluruh 165 kanal di kota itu diidentifikasi sebagai monumen UNESCO. Sebagian besar wisata perahu akan membawa Anda menyusuri Canal Belt dan Centre. Anda akan memiliki banyak pilihan untuk bepergian di sepanjang perairan dan melihat kanal. Beberapa perahu terbuka, kapal pribadi, tur pesiar makan malam, dan wisata bertema khusus adalah beberapa pilihan.

Sekilas tentang Kenangan Perang Dunia II
Anne Frank House, peringatan Perang Dunia II, telah dijadikan museum. Itu memegang rahasia yang terkenal di mana Anne Frank dan keluarganya bersembunyi. Di sanalah dia menulis di buku hariannya. Verzetsmuseum didedikasikan untuk pasangan yang menyembunyikan kaum Frank. Museum sejarah diakui sebagai salah satu yang terbaik di Belanda. Beberapa museum lain di Amsterdam adalah Museum Sejarah Yahudi dan Museum Nasional Belanda.

Musim Tulip
Belanda bangga akan bunga bohlamnya yang spektakuler seperti tulip. Untuk melihat bunga-bunga indah bermekaran, kunjungi Keukenhof di Lisse. Taman bunga umbi ini adalah salah satu yang paling banyak dikunjungi di kota. Barisan bunga berwarna-warni melapisi taman selama musim bunga tulip. Banyak varietas tulip dipamerkan di Amsterdam Tulip Museum. Museum ini menekankan sejarah dan nilai budaya mereka. Hortus Botanicus Amsterdam dan Bloenmenmarkt adalah beberapa tempat lain yang harus Anda kunjungi, untuk melihat tulip.

Naik Sepeda
Untuk merasakan bagaimana separuh orang di Amsterdam menjelajahi kota, sewalah sepeda dan naiklah. Selama jam-jam sibuk, jalur sepeda di kota ini adalah dibedakan dengan pengendara sepeda motor. Hampir setiap orang mengendarai sepeda seperti siswa, orang tua dengan anak-anak dan pengunjung kantor. Anda dapat menyewa sepeda dan membeli peta yang dirancang khusus untuk memandu pengendara sepeda motor, dan berkendara melintasi kota. Jika Anda tidak yakin dengan keterampilan bersepeda Anda, ikuti perjalanan dengan sepeda.

Masakan Khas Belanda
Setelah menghabiskan hari Anda untuk mencari tahu apa yang ditawarkan kota ini, kunjungi salah satu dari banyak restoran yang menyajikan masakan tradisional Belanda. Sebagian besar hidangan dalam masakan ini adalah makanan yang menenangkan. Beberapa favorit lokal adalah boerenkool cappot, pancake, keju Gouda, kentang goreng, dan erwtensoep. Untuk merasakan hidangan eksotis, restoran yang menyajikan makanan Suriname dan Indonesia adalah yang terbaik. Anda dapat menikmati rijsttafel, presentasi beberapa hidangan Indonesia.

Kafe dan Minuman Cannabis
Kafe yang menyajikan kue ruang, minuman, dan kopi adalah beberapa tempat yang paling banyak dikunjungi di Amsterdam. Mereka menampilkan berbagai aspek budaya kota melalui pameran seni dan kerajinan yang awalnya diciptakan sebagai bentuk ekspresi diri.

Berbelanja di Toko Desainer dan Pasar Loak
Amsterdam memiliki perpaduan yang menarik dari beberapa toko ritel dan fashion terbaik, serta pasar loak. Anda bisa berbelanja barang dagangan Versace, Gucci, dan Prada di kota. Butik eksklusif The Nine Streets adalah tempat yang tepat bagi mereka yang menginginkan pengalaman berbelanja kelas atas yang eksklusif. Pasar loak di kota ini menawarkan beberapa barang paling menarik yang telah menjadi bagian dari sejarah Amsterdam.

Jelajahi Scene Street Art
Pemandangan seni di Amsterdam tidak terbatas pada museum dan pameran di kota. Anda bisa melihat sekilas keterampilan senimannya di jalanan. Pemandangan seni di jalanan Amsterdam dinamis, bersemangat, dan memperkaya. Patung, coretan dan stensil puisi di tembok kota hanyalah beberapa elemen artistik yang dapat menarik perhatian Anda.

Dengarkan Jazz dan Musik Rock
Satu hal yang tidak boleh dilewatkan oleh pengunjung ke Amsterdam adalah musik jazz kota ini. Sebagai ibukota jazz Eropa, kota ini memiliki banyak hal untuk menawarkan penggemar musik. Dari trio lokal yang tampil di kafe dan bar, hingga musisi jazz internasional, Anda akan menemukan semuanya di Amsterdam.

Post Author: Leonardus Hutomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *