Alasan Kenapa Harus Berlibur ke Belanda

Juga dikenal sebagai Holland, Belanda adalah negara dengan bidang tulip yang berwarna-warni, kincir angin, dan keindahan luar biasa secara keseluruhan, itulah sebabnya ia adalah salah satu tujuan teratas di Eropa. Berikut adalah 5 Alasan untuk Mengunjungi Belanda.

1. Amsterdam
Ibu kota Belanda memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Selain kanal-kanal bersejarahnya yang membuatnya terkenal sebagai Venesia di Utara, Amsterdam penuh dengan keajaiban arsitektur. Ini termasuk Istana Kerajaan yang megah, salah satu istana yang digunakan oleh keluarga kerajaan Belanda, Begijnhof dan bangunan keagamaan seperti Oude Kerk, kuil Budha Fo Guang Shan, Sinagog Portugis dan Masjid El Tawheed. Ini juga memiliki sejumlah taman dan kebun seperti Vondelpark, Hortus Botanicus dan Butterfly Pavilion, sementara House of Bol memberikan pengalaman unik bagi peminum koktail dan tempat pembuatan bir Heineken memberikan gambaran sekilas tentang sejarah pembuatan bir negara ini.

Amsterdam juga terkenal dengan Distrik Lampu Merah yang disebut De Wallen di mana prostitusi legal ketika toko-toko seks dan teater berlimpah, dan di mana toko-toko kopi menjual berbagai produk ganja.

2. Museum
Objek wisata utama di Amsterdam adalah museumnya, khususnya museum seni. Yang paling populer adalah Rijksmuseum, yang menampung koleksi seni paling luas dari para Master Belanda seperti Rembrandt dan Vermeer. Karya-karya Rembrandt juga dapat ditemukan di Museum Rumah Rembrandt sementara lukisan karya Van Gogh dapat ditemukan di Museum Van Gogh dan pameran seni modern dipajang di Museum Stedelijk.

Selain museum seni, Anne Frank House juga merupakan daya tarik populer, yang berfokus pada kehidupan Anne Frank dan penganiayaan Yahudi. Museum Sains NEMO, Museum Bijbels, Kattenkabinet, Amsterdam Dungeon dan Museum Berlian juga sama menariknya.

3. Kincir angin
Setelah puas menikmati Amsterdam, saatnya menikmati suasana romantis dan santai di pedesaan, terutama di kawasan kincir angin. Memang, kincir angin adalah simbol Belanda jadi jangan lewatkan kesempatan untuk dikelilingi oleh sebelas Warisan Dunia di Kinderdijk atau bahkan mencoba masuk ke dalam untuk mempelajari lebih lanjut tentang penggilingan. Ada juga sebelas kincir angin yang tersisa di Wilayah Schermer, termasuk yang telah ditutup menjadi museum penggilingan, dan Anda akan menemukan lebih banyak di Zaanse Schans atau di Aalsmeer.

4. Bunga
Belanda juga identik dengan bunga, terutama tulip, meskipun memiliki bidang umbi eceng gondok dan bakung. Ladang umbi tulip terbaik dapat ditemukan di Keukenhof dekat Lisse dan dianggap sebagai taman bunga terbesar di dunia dan 'Taman Eropa'. Lelang bunga terbesar di dunia juga berlokasi di Belanda, khususnya di kota Aalsmeer sementara Bloemenmarkt di Amsterdam adalah satu-satunya pasar bunga terapung di dunia. Festival bunga diadakan di tempat yang berbeda pada waktu yang berbeda sepanjang tahun sementara Floriade, pameran bunga internasional terbesar, diadakan setiap sepuluh tahun.

5. Belanja
Akhirnya, jangan meninggalkan Belanda tanpa berbelanja. Ada banyak mal dan butik di seluruh negeri, terutama di Amsterdam, Utrecht dan Den Haag, di mana toko-toko buka sampai tengah malam dan menawarkan diskon besar setiap Kamis terakhir di bulan Juni. Jangan lupa untuk membeli suvenir tradisional, seperti bakiak kayu, tembikar Delftware, dan keju, seperti Gouda dan Edam

No Response

Leave a reply "Alasan Kenapa Harus Berlibur ke Belanda"